Skip to main content

Cara Masuk ke Recovery Mode Xiaomi Semua Tipe hp xiaomi lengkap dan Mudah

Cara Masuk Recovery Mode Xiaomi All Type Lengkap dan Mudah

Setiap hp android biasanya bisa di-oprek dengan berbagai macam cara. Salah satu hal yang paling banyak dilakukan adalah masuk ke recovery mode. Dengan mode ini para pengguna bisa memodifikasi sistem sesuai dengan keinginan. Hal ini bisa menjadi kelebihan maupun kekurangan dari sebuah sistem operasi android. Pengguna hp Xiaomi termasuk yang paling banyak melakukannya makanya artikel ini akan membahas bagaimana cara masuk ke recovery mode Xiaomi semua tipe . Masuk ke menu recovery sebuah hp Xiaomi satu dan lainnya, bahkan Xiaomi dengan hp vendor lainnya sebenarnya tidak jauh berbeda. Hal yang membedakan mungkin hanya tombol yang digunakan. Jika Anda penasaran bagaimana cara masuk ke recovery mode Xiaomi semua tipe tapi belum terlalu paham apa itu recovery mode, di bawah ini ada sedikit perkenalan mengenai fungsi, dan menu-menu yang ada dalam mode ini. Pembahasannya di bawah ini.

Hal pertama yang dibahas adalah mengenai manfaatnya. Jika ada beberapa masalah yang terjadi pada hp Anda maka mode ini bisa membenarkannya. Antara lain karena masalah sebagai berikut.
  • Ketika aplikasi yang diinstal tidak kompatibel dengan hp Anda.
  • Jika ada aplikasi error sehingga hp android Anda mengalami boot loop.
  • Jika Anda lupa akan password, pola, dan PIN dari berbagai aplikasi atau saat membuka kunci hp Anda sendiri.
  • Hp Anda menyala tapi tidak ada responnya.
Bisa juga karena hal-hal lainnya. Jika demikian, semuanya bisa diatasi dengan recovery mode ini. Kemudian pada mode ini ada beberapa menu yang bisa Anda pilih. Jika Anda ingin menginstal atau memilih file yang ada di SD card maka pilih menu Install / Apply Update from sdcard, jika akan mereset semua data pada hp maka pilih menu Wipe Data / factory data reset, jika aan menghapus cache maka pilih wipe cache, dan agar android bisa di-reboot maka pilih menu reboot system now.
Jika di hp Anda tidak ada menunya maka Anda bisa mendownload aplikasi xRecovery atau Clock Work Mod (CWM).
Itulah dia sedikit pembahasan atau perkenalan apa itu mode recovery sekarang baru akan dibahas mengenai cara masuk ke recovery mode Xiaomi semua tipe. Langsung saja ini dia cara-caranya.

Xiaomi Redmi

Untuk masuk Recovery Mode pada Xiaomi Redmi 1S, diharapkan smartphone kamu dalam kondisi Mati. Kemudian tekanlah tombol Volume Up + Power bersama – sama hingga akhirnya masuk ke Mi-Recovery. Pakailah tombol Volume untuk navigasi, dan pakailah tombol Power untuk memilih menu.

Xiaomi Redmi 1S

Untuk masuk Recovery Mode melalui Xiaomi Redmi 1S, diharapkan smartphone kamu dalam kondisi Mati. Selanjutnya tekan tombol Volume Up + Power dengan bersama – sama hingga akhirnya masuk ke Mi-Recovery. Jika terdapatt opsi bahasa, pilihlah Bahasa Inggris. Pakai tombol Volume Up dan Down untuk navigasi. Sedangkan tombol Power bisa kamu pakai untuk memilih menu.

Xiaomi Redmi 2

Untuk masuk Recovery Mode melalui Xiaomi Redmi 2, diharapkan smartphone kamu dalam kondisi Mati. Selanjutnya tekan tombol Volume Up + Power bersama – sama hingga akhirnya masuk ke Mi-Recovery. Gunakan tombol Volume Up dan Down untuk navigasi. Dan gunakan tombol Power untuk memilih menu.

Xiaomi Redmi 2A

Untuk masuk Recovery Mode melalui Xiaomi Redmi 2A, diharapkan smartphone kamu dalam kondisi Mati. Selanjutnya tekan tombol Volume Up + Power dengan bersamaan hingga akhirnya masuk ke Mi-Recovery. Pakailah tombol Volume untuk navigasi, dan pakailah tombol Power untuk memilih menu.

Xiaomi Redmi 2 Prime

Masuk ke Recovery Mode melalui smartphone Xiaomi Redmi 2 Prime, diharapkan smartphone dalam kondisi atau keadaan Mati. Tekanlah tombol Volume Up + Power dengan bersamaan hingga masuk ke Mi-Recovery. Pakailah tombol Volume untuk navigasi, dan pakailah tombol Power untuk memilih menu.

Xiaomi Mi 2

Untuk masuk Recovery Mode menggunakan Xiaomi Mi 2, dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Up + Power bersama – sama  hingga akhirnya muncul Boot, Selanjutnya lepaskan kedua tombol yang akan menghadapkan kamu dengan menu Recovery Mode.

Xiaomi Mi 2A

Untuk masuk Recovery Mode melalui Xiaomi Mi 2A, silahkan kamu tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersama – sama hingga muncul Boot, Kemudian lepaskan kedua tombol yang akan menghadapkan kamu pada menu Recovery Mode.

Xiaomi Mi 2S

Untuk masuk Recovery Mode melalui Xiaomi Mi 2S, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersama – sama hingga muncul Boot, kemudian lepaskan kedua tombol yang akan menghadapkan kamu dengan menu Recovery Mode.

Xiaomi Mi3

Untuk masuk Recovery Mode melalui Xiaomi Mi3 ini, silahkan kamu tekan dan tahan tombol Volume Up + Power dengan bersama – sama hingga muncul logo MI, Setelah itu lepaskan tombol Power, dan tetap tekan tombol Volume Up hingga akhirnya masuk ke menu Recovery Mode. Pakailah tombol Volume untuk navigasi, dan pakailah tombol Power untuk memilih menu.

Xiaomi Mi4

Untuk masuk Recovery Mode melalui Xiaomi Mi4, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Up + Power secara bersama – sama hingga akhirnya muncul logo MI, kemudian lepaskan tombol Power, dan tetap menekan tombol Volume Up hingga masuk pada menu Recovery Mode. Pakailah tombol Volume untuk navigasi, dan pakailah tombol Power untuk memilih menu.

Xiaomi Redmi Note

Untuk masuk Recovery Mode melalui Xiaomi Redmi Note, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Down + Power secara bersama – sama hingga masuk ke menu Recovery Mode. Pakailah tombol Volume untuk navigasi, dan pakailah tombol Power untuk memilih menu.

Xiaomi Mi Note Pro

Untuk masuk Recovery Mode memakai Xiaomi Redmi Note Pro ini, caranya yang pertama yaitu dengan menekan dan tahan tombol Volume Down + Power bersama – sama hingga masuk pada menu Recovery Mode. Pakailah tombol Volume untuk navigasi, dan pakailah tombol Power untuk memilih menu.

Xiaomi Redmi Note 4G

Untuk masuk Recovery Mode melalui Xiaomi Redmi Note 4G ini, pertama tama silahkan kamu tekan dan tahan tombol Volume Down + Power dengan bersamaan hingga masuk ke menu Recovery Mode. Pakailah tombol Volume untuk navigasi, dan pakailah tombol Power untuk memilih menu.

Xiaomi Mi Pad 7.9

Cara untuk masuk Recovery Mode untuk Xiaomi Mi Pad 7.9 ini, yang pertama silahkan kamu terlebih dahulu menekan dan tahan tombol Volume Down + Power bersama – sama hingga masuk pada menu Recovery Mode. Pakailah tombol Volume untuk navigasi, dan pakailah tombol Power untuk memilih menu.


Demikianlah yang bisa saya sampaikan di kesempatan kali ini tentang Cara Masuk Recovery Mode Xiaomi All Type Lengkap dan Mudah. Semoga cara ini bisa membantu sobat yang mungkin mengalami masalah yang tidak bisa masuk ke menu pada smartphone xiaomi kalian. Jika masih ada yang perlu ditanyakan tentang pembahasan ini, silahkan sampaikan pertanyaan dengan menuliskannya di kolom komentar.

 Baca juga artikel di bawah ini :

cara flash lg stock firmware rom semua HP LG
cara flash semua hp asus
cara mereset ulang atau hard reset hp asus zendfone 2 laser
cara backup aplikasi android sebelum factory reset
cara reset hp oppo semua tipe
cara reset semua hp lenovo kepengaturan pabrik
cara flash firmware via odin semua hp samsung
cara mudah restart hp samsung

Comments

Popular posts from this blog

Cara Reset Semua HP Lenovo, Mengembalikan Kepengaturan Pabrik

Berikut ini adalah cara  reset HP Lenovo  atau mengembalikan kepengaturan awal, kembali kepengaturan pabrik HP Lenovo. Adapun daftar lisnya adalah reset Lenovo A6000, reset Lenovo A316i, reset Lenovo A319, reset Lenovo A390, reset Lenovo A516. Cara Reset Lenovo A6000 Tekan tombol Volume Up + Volume Down + Power Button secara bersamaan hingga muncul logo Android dan masuk menu recovery mode kemudian lepaskan. Pilih menu “wipe data/factoy reset” (gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk setuju atau ya) Selanjutnya pilih “Yes—delete all user data” Tunggu hingga proses reset selesai setelah itu reboot ponsel dengan cara pilih reboot system now. Selesai Cara hard reset Lenovo A316i : Tekan dan tahan tombol volume up dan tombol power hingga muncul “select Boot Mode” kemudian lepaskan Selanjutnya pilih “Recovery Mode” (gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk setuju atau ya) Ponsel akan restart kemudian muncul logo Android berbaring

Cara Ampuh Flash semua hp Asus

Hallo Guys, Selamat Datang dichannel robotinformasi.blogspot.com kini kita akan membahas Cara ampuh Flash semua hp Asus Untuk mengatasi bootloop bahkan mati total pada handphone Asus  kita harus menggunakan metode flashing. Di artikel ini telah kami sediakan 3 cara flash asus dengan mudah via SD Card, Flashtool, dan Tanpa PC Pada umumnya, kerusakan pada smartphone terbagi menjadi 2 jenis, yaitu kerusakan pada hardware dan juga software. Jika rusak bagian hardware, anda harus membeli spare part yang baru. Sedangkan jika terjadi kerusakan pada software, anda bisa memperbaiki sendiri tanpa harus membawa ke service center. Kerusakan software yang umum terjadi yaitu lemot, app force closed, app system error, dan bootloop. Dan satu-satunya cara untuk mengatasi bootloop atau hp mati total yaitu dengan cara flashing. Flashing merupakan proses memasukkan ulang sistem operasi pada perangkat android. Berikut beberapa cara flash asus zenfone c yang bisa anda gunakan: Flash Asu

Cara Flash LG Stock Firmware / ROM (Semua Model)

Hallo Guys, selamat datang di channel kita  https://robotinformasi.blogspot.com/  memenuhi setiap masalah di handphone android anda.  Android populer untuk menawarkan berbagai opsi penyesuaian untuk pengguna tingkat lanjut. Rooting perangkat Anda, mem-flash ROM dan kernel khusus dapat menawarkan Anda fitur luar biasa untuk membuat ponsel cerdas Anda lebih kuat. Tetapi langkah-langkah canggih ini dapat menyebabkan beberapa bug, gangguan dan merusak perangkat Anda jika tidak mengikuti prosedur yang telah di tetapkan. Dalam skenario seperti itu, Anda perlu mem-flash Stock Firmware / ROM.  Ini membantu Anda untuk menginstal OS yang diperbarui sebelum tersedia di wilayah Anda dan menyingkirkan semua gangguan dan malfungsi. Jika Anda memiliki ponsel cerdas atau tablet LG, Anda perlu tahu cara mem-flash firmware / ROM LG Stock jika terjadi kecelakaan. LG menawarkan alat flash LG untuk melakukan aktivitas flashing dengan lancar dengan file firmware KDZ dan Anda dapat membatalkan