Skip to main content

Harga dan Spesifikasi Lenovo Moto Z

Lenovo kembali mendatangkan smartphone terbarunya ke indonesia dikelas flagship dengan fitur-fitur serta teknologi yang berbeda dengan smartphone lainya. Brand Moto yang berada di bawah payung perusahaan Lenovo, secara resmi telah meluncurkan Moto Z yang merupakan smartphone Modular dengan aksesoris tambahan yang mudah di lepas pasang.

Meskipun Lenovo Moto Z bukan pertama kalinya smartphone modular hasil karya Lenovo yang dibawa ke indonesia, namun moto z memiliki aksesoris dan teknologi yang lebih komplit dengan pendahulunya Lenovo Vibe X2 yang juga memiliki sistem modular dengan aksesoris tambahan berupa speaker eksternal yang mudah di lepas pasang.

Selain memiliki aksesoris tambahan yang lebih komplit, Moto Z juga memiliki teknologi terbaru yang diantaranya adalah kemampuan perintah membuka kamera hanya dengan memutar pergelangan tangan tanpa harus menyentuh layar ponsel tersebut. dan pengguna juga di mudahkan saat membuka senter untuk penerangan hanya dengan menggerakkan tangan dua kali ke arah bawah. serta mampu mengaktifkan modus senyap untuk pangilan dan pemberitahuan hanya dengan membalikkan layar bagian depan ke arah bawah.

Tak hanya melalui gerakan tangan saja yang mampu memberikan perintah pada Moto Z, melainkan melalui perintah suara dan tanpa menyentuhnya, pengguna bisa mendapatkan informasi serta jawaban atas pertanyaan yang di berikan pada ponsel pintar tersebut meskipun saat moto z berada di samping telinga, dan teknologi ini diberi nama Moto Voice.

Untuk menemani penggunanya agar terlihat menawan serta elegan saat sedang digunakan, Moto Z di buat dengan desain yang ramping serta berat yang ringan dengan bobot sekitar 136g, hal ini berkat digunakanya bahan alumunium yang biasa dipakai pada industri pesawat militer, sehingga membuat Lenovo Moto Z lebih kuat dan tahan lama.

Moto Z datang dengan layar berukuran 5,5 inch tipe AMOLED dengan perlindungan layar Corning Gorilla Glass. pada sektor kamera, terdapat kamera depan berukuran 5 megapixel yang sudah dilengkapi dengan Flash untuk mendapatkan hasil foto selfie yang lebih cerah meskipun dalam kondisi yang kurang cahaya. Sedangkan pada bagian belakang, Moto Z menggunakan kamera berukuran 13 megapixel yang di sandingkan dengan fitur Optical Image Stabilisation dan Laser autofocus, yang diklaim mampu menghasilkan bidikan gambar yang lebih hidup dan lebih detail.

Pada sektor hardware, Moto Z mengandalkan procesor qualcomm snapdragon 820 dan ditunjang dengan pengolah grafis Andreno 530, serta didukung dengan penggunaan RAM berkapasitas 4GB LPDDR4 dan memiliki kapasitas memori internal sebesar 64 GB. Sedangkan untuk baterainya, Moto Z bergantung pada daya baterai berkapasitas 2.600 mAh, yang masih bisa di suplay dengan aksesoris baterai Modular tambahan.

Berbeda dengan smartphone android lainya yang masih membawa aplikasi bawaan android ke dalam ponsel, untuk Moto Z ini menghilangkan aplikasi bawaan android yang tidak terlalu penting dengan tujuan untuk menhasilkan tampilan yang lebih bersih serta kinerja yang lebih responsif.


HARGA
Rp 9.999.000 - 12.999.000
JARINGAN
Teknologi
2G, 3G, 4G
2G
850/900/1800/1900 MHz
3G
850/900/1700/1900/2100 MHz
4G
Band : B1, B2, B3, B4, B5, B7, B8, B12, B17, B19, B20, B25, B28, B38, B40, B41
Jumlah SimCard
Dual Nano Simcard
BODY
Dimensi
153,3 x 75,3 x 5,19 mm
Berat
136g
KAMERA
Depan
5 MP f/2.2, flash
Belakang
13 MP, f/1.8, OIS, Laser Autocus, Dual LED Flash
LAYAR
Tipe Layar
AMOLED
Ukuran Layar
5,5 inch
Resolusi Layar
Quad HD 2560 x 1440 Pixel
Kerapatan Pixel
535 ppi
Jumlah Warna
16 Juta warna
Perlindungan
Corning Gorilla Glass
HARDWARE
Procesor
Qualcomm Snapdragon 820 Quad-Core 1,8 GHz
Grafis
Andreno 530
RAM
4 GB LPDDR4
MEMORI
Internal
64 GB
Eksternal
Suport microSD maksimal 2 TB
OS
Android 6.0.1 Marshmallow
KONEKSIFITAS
WLAN
Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac, Dual band
Bluetooth
V4.1, LE
GPS
A-GPS
NFC
Suport
OTG
Suport
USB
USB Type-C 1.0, TurboPower
SENSOR
Fingerprint, Accelerometer, Gyro, Proximity, Ambient Light, Hall Effect, Magnetometer
BATERAI
Tipe
Non Removable, Li-Ion
Kapasitas
2600 mAh

Sumber : Motorola

Baca juga artikel ini :
- Spesifikasi dan Harga Huawei Mate 9  

Comments

Popular posts from this blog

Cara Reset Semua HP Lenovo, Mengembalikan Kepengaturan Pabrik

Berikut ini adalah cara  reset HP Lenovo  atau mengembalikan kepengaturan awal, kembali kepengaturan pabrik HP Lenovo. Adapun daftar lisnya adalah reset Lenovo A6000, reset Lenovo A316i, reset Lenovo A319, reset Lenovo A390, reset Lenovo A516. Cara Reset Lenovo A6000 Tekan tombol Volume Up + Volume Down + Power Button secara bersamaan hingga muncul logo Android dan masuk menu recovery mode kemudian lepaskan. Pilih menu “wipe data/factoy reset” (gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk setuju atau ya) Selanjutnya pilih “Yes—delete all user data” Tunggu hingga proses reset selesai setelah itu reboot ponsel dengan cara pilih reboot system now. Selesai Cara hard reset Lenovo A316i : Tekan dan tahan tombol volume up dan tombol power hingga muncul “select Boot Mode” kemudian lepaskan Selanjutnya pilih “Recovery Mode” (gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk setuju atau ya) Ponsel akan restart kemudian muncul logo Android berbaring

Cara Flash LG Stock Firmware / ROM (Semua Model)

Hallo Guys, selamat datang di channel kita  https://robotinformasi.blogspot.com/  memenuhi setiap masalah di handphone android anda.  Android populer untuk menawarkan berbagai opsi penyesuaian untuk pengguna tingkat lanjut. Rooting perangkat Anda, mem-flash ROM dan kernel khusus dapat menawarkan Anda fitur luar biasa untuk membuat ponsel cerdas Anda lebih kuat. Tetapi langkah-langkah canggih ini dapat menyebabkan beberapa bug, gangguan dan merusak perangkat Anda jika tidak mengikuti prosedur yang telah di tetapkan. Dalam skenario seperti itu, Anda perlu mem-flash Stock Firmware / ROM.  Ini membantu Anda untuk menginstal OS yang diperbarui sebelum tersedia di wilayah Anda dan menyingkirkan semua gangguan dan malfungsi. Jika Anda memiliki ponsel cerdas atau tablet LG, Anda perlu tahu cara mem-flash firmware / ROM LG Stock jika terjadi kecelakaan. LG menawarkan alat flash LG untuk melakukan aktivitas flashing dengan lancar dengan file firmware KDZ dan Anda dapat membatalkan

Cara mudah Flash atau instal ulang semua tipe hp Xiaomi

Hallo Guys, Selamat Datang dichannel robotinformasi.blogspot.com kini kita akan membahas Cara mudah Flash atau instal ulang semua tipe hp Xiaomi Dengan banyaknya smartphone Xiaomi yang beredar di pasar indonesia dengan Garansi distributor yang kebanyakan masih menggunakan ROM China atau bawaan Smartphone Xiaomi, memaksa para pemilik smartphone dengan garansi distributor tersebut untuk melakukan Flash Smartphone Xiaomi ke ROM Global agar ada pilihan dengan Bahasa Indonesia dan tidak ada lagi aplikasi yang berbahasa China yang kebanyakan orang indonesia tidak mengerti arti tulisan tersebut. Hardware yang dibutuhkan : PC/Laptop, disarankan menggunakan LAPTOP dengan baterai penuh agar tidak mengganggu saat flash berlangsung karena baterai habis atau listrik mati. Kabel Data sesuai dengan tipe Smartphone Xiaomi (kabel Charge bawaan ) Smartphone Xiaomi yang akan di Flash Software yang perlu di persiapkan adalah : MIUI Flashing Tool bagi yang belum punya bisa didownload