Skip to main content

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S7

Samsung menjadi salah satu Produsen Smartphone paling laris di Dunia, dan semua itu dibuktikan dengan memimpinya Samsung pada Urutan Pertama pasar Dunia dengan Predikat Produsen Smartphone dengan Penjualan terbanyak saat ini.

Penjualan terbanyak Smartphone samsung di pasar Global didorong dengan lahirnya Galaxy S7 yang merupakan smartphone Flagship dari Samsung untuk saat ini, Tak salah apabila Samsung Galaxy S7 ini menjadi Smartphone Flagship Paling laris di Dunia.

Samsung Galaxy S7 ini hadir dengan desain yang terlihat mewah dengan lekukan edge pada body yang ditampilkan oleh smartphone tersebut. Selain mewah dan indah saat dilihat, Samsung Galaxy S7 ini juga memiliki keunggulan lainya baik dari segi Layar yang digunakan, Kamera, serta hardware yang mumpuni untuk saat ini. Untuk Desain Bodynya, Samsung Galaxy S7 memiliki body yang sebagian besar sudah menggunakan Material berbahan metal yang sangat halus sehingga sangat nyaman ketika di pegang. Samsung Galaxy S7 ini juga sudah dilengkapi dengan Aplikasi Knox yang bertugas untuk melindungi Samsung Galaxy S7 dari serangan Hacker maupun Malware yang dapat mengganggu kinerja dari penggunanya, tak hanya itu, Samsung juga akan terus memberikan update Aplikasi Knox mengikuti perkembangan Malware dan celah yang ada agar Pengguna Terasa Nyaman dan Aman ketika menggunakan Samsung Galaxy S7.

Samsung Galaxy S7 mengusung layar Berukuran 5,1 inch tipe Super AMOLED dengan Resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixel yang mampu menampilkan gambar dan video tampak lebih jelas, tajam serta lebih nyata. Pada Sektor kamera, Samsung Galaxy S7 ini menggunakan Kamera belakang berukuran 12 megapixel aperture f/1.7 yang sudah dilengkapi dengan LED Flash yang membatu saat mengambil gambar dan video dengan kondisi minim cahaya. Sedangkan pada bagian depan, Samsung Galaxy S7 menggunakan kamera depan berukuran 5 megapixel aperture f/1.7 dengan Fitur Auto HDR yang mampu menghasilkan gambar yang lebih bagus ketika sedang digunakan untuk Foto Selfie.

Pada Bagian Hardware, Samsung Galaxy S7 memliki dua Varian Procesor, yang pertama menggunakan Procesor Premium Qualcomm Snapdragon 820 Dual-Core Kryo (2,15GHz + 1,5GHz) dan yang kedua menggunakan Procesor buatan Samsung Sendiri yaitu Exynos 8890 Octa-Core ( 2,3GHZ + 1,6GHz). Untuk Grafisnya, Samsung Galaxy S7 juga memiliki dua varian yang bebeda tergantung Procesor yang digunakan, apabila menggunakan Procesor Qualcomm Snapdragon 820 maka Grafis yang digunakan adalah Andreno 530, Apabila Procesor yang digunakaan adalah Exynos 8890 maka Grafis yang digunakan adalah MALI-T880MP12. Sedangkan pada RAM nya Samsung Galaxy S7 ini memiliki kapasitas RAM yang cukup besar yaitu 4GB dengan kapasitas bebas penggunaan sekitar 3GB.

Media Penyimpanan pada Samsung Galaxy S7 memiliki memori internal sebesar 32GB dengan memori eksternal tipe microSD yang mampu menampung hingga kapasitas maksimal 256GB, dengan mode Hybrid yang menyatu dengan tempat Simcard. untuk Baterainya,  Samsung Galaxy S7 menggunakan baterai dengan kapsitas 3000 mAh dengan desain Non-Removable, dan sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian Baterai tanpa kabel (wireless).

Spesifikasi Samsung Galaxy S7
JARINGAN
Teknologi
GSM, 3G, 4G
2G
850/900 /1800 /1900 MHz
3G
850/900/1900/2100 MHz
4G
2100/1900/1700/850/2600/900/700/800/2300/2500 MHz
CDMA
Jumlah Sim
Dual Nano Simcard (Hybrid)
BODY
Dimensi
142,4 x 69,6 x 7,9 mm
Berat
152g
KAMERA
Depan
5 MP f1/7 Video Call, Auto HDR
Belakang
12 MP f1/7 LED Flash
LAYAR
Tipe Layar
Super AMOLED
Ukuran Layar
5,1 inch
Resolusi Layar
Quad HD 2560 x 1440 pixel
Kerapatan pixel
577 ppi
Warna
16 Juta
Perlindungan
Corning Gorilla Glass 4
HARDWARE
Procesor
Exynos 8890 ( 2,3GHz + 1,6GHz)
Procesor
Qualcomm Snapdragon 820 (2,15GHz + 1,6GHz)
Grafis
MALI-T880MP12 (Procesor Exynos)
Grafis
Andreno 530 (Procesor Qualcomm)
RAM
4 GB
MEMORI
Internal
32 GB
Eksternal
Kapasitas maksimal 256 GB
OS
Android 6.0 Marshmallow
KONEKSIFITAS
WLAN
802.11 b/g/n/ac Dual Band ( 2,4/2,5GHz )
Bluetooth
V 4.2
GPS
A-GPS, GLONASS, BeiDou
NFC
Suport
OTG
Suport
USB
microUSB v2.0
SENSOR
Accelerometer,Barometer, Fingerprint Sensor, Gyro Sensor,Proximity Sensor, Heart Reat,Compass
BATERAI
Tipe
Li-Ion
Kapasitas
3000 mAh ( Non-Removable )

Sumber : Samsung

Comments

Popular posts from this blog

Cara Reset Semua HP Lenovo, Mengembalikan Kepengaturan Pabrik

Berikut ini adalah cara  reset HP Lenovo  atau mengembalikan kepengaturan awal, kembali kepengaturan pabrik HP Lenovo. Adapun daftar lisnya adalah reset Lenovo A6000, reset Lenovo A316i, reset Lenovo A319, reset Lenovo A390, reset Lenovo A516. Cara Reset Lenovo A6000 Tekan tombol Volume Up + Volume Down + Power Button secara bersamaan hingga muncul logo Android dan masuk menu recovery mode kemudian lepaskan. Pilih menu “wipe data/factoy reset” (gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk setuju atau ya) Selanjutnya pilih “Yes—delete all user data” Tunggu hingga proses reset selesai setelah itu reboot ponsel dengan cara pilih reboot system now. Selesai Cara hard reset Lenovo A316i : Tekan dan tahan tombol volume up dan tombol power hingga muncul “select Boot Mode” kemudian lepaskan Selanjutnya pilih “Recovery Mode” (gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk setuju atau ya) Ponsel akan restart kemudian muncul logo Android berbaring

Cara Flash LG Stock Firmware / ROM (Semua Model)

Hallo Guys, selamat datang di channel kita  https://robotinformasi.blogspot.com/  memenuhi setiap masalah di handphone android anda.  Android populer untuk menawarkan berbagai opsi penyesuaian untuk pengguna tingkat lanjut. Rooting perangkat Anda, mem-flash ROM dan kernel khusus dapat menawarkan Anda fitur luar biasa untuk membuat ponsel cerdas Anda lebih kuat. Tetapi langkah-langkah canggih ini dapat menyebabkan beberapa bug, gangguan dan merusak perangkat Anda jika tidak mengikuti prosedur yang telah di tetapkan. Dalam skenario seperti itu, Anda perlu mem-flash Stock Firmware / ROM.  Ini membantu Anda untuk menginstal OS yang diperbarui sebelum tersedia di wilayah Anda dan menyingkirkan semua gangguan dan malfungsi. Jika Anda memiliki ponsel cerdas atau tablet LG, Anda perlu tahu cara mem-flash firmware / ROM LG Stock jika terjadi kecelakaan. LG menawarkan alat flash LG untuk melakukan aktivitas flashing dengan lancar dengan file firmware KDZ dan Anda dapat membatalkan

Cara mudah Flash atau instal ulang semua tipe hp Xiaomi

Hallo Guys, Selamat Datang dichannel robotinformasi.blogspot.com kini kita akan membahas Cara mudah Flash atau instal ulang semua tipe hp Xiaomi Dengan banyaknya smartphone Xiaomi yang beredar di pasar indonesia dengan Garansi distributor yang kebanyakan masih menggunakan ROM China atau bawaan Smartphone Xiaomi, memaksa para pemilik smartphone dengan garansi distributor tersebut untuk melakukan Flash Smartphone Xiaomi ke ROM Global agar ada pilihan dengan Bahasa Indonesia dan tidak ada lagi aplikasi yang berbahasa China yang kebanyakan orang indonesia tidak mengerti arti tulisan tersebut. Hardware yang dibutuhkan : PC/Laptop, disarankan menggunakan LAPTOP dengan baterai penuh agar tidak mengganggu saat flash berlangsung karena baterai habis atau listrik mati. Kabel Data sesuai dengan tipe Smartphone Xiaomi (kabel Charge bawaan ) Smartphone Xiaomi yang akan di Flash Software yang perlu di persiapkan adalah : MIUI Flashing Tool bagi yang belum punya bisa didownload