Skip to main content

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note 2 yang menggunakan layar Edge

Dibalik banyaknya kasus yang menimpa Samsung Galaxy Note 7 akibat battery yang meledak, membuat salah satu Produsen asal China mengambil kesempatan itu untuk membuat Mi Note 2 yang merupakan Ponsel Cerdas dari Xiaomi yang menggunakan layar Edge. Layar yang digunakan oleh Mi Note 2 sama persis dengan Layar yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note 7 yaitu terdapat lengkungan pada bagian tepi layar yang berada disebelah kanan maupun disebelah kiri. Spesifikasi yang digunakan oleh Mi Note 2 bahkan bisa dikatakan lebih unggul di bandingkan dengan Samsung Galaxy Note 7, apalagi harga yang ditawarkan Juga lebih murah pastinya.

Menyimak dari bagian Body yang ditampilkan oleh Mi Note 2, Ponsel Cerdas dari Xiaomi ini memiliki Body bagian belakang yang terbuat dari bahan metal yang di desain dengan bentuk bagian tepi sisi kiri dan kanan yang menjulang kedalam, seolah-olah dibuat menyatu dengan layar Edge yang digunakan tersebut. Meskipun memilliki Ukuran layar yang cukup besar Mi Note 2 tidak meletakkan Sensor Sidik Jari pada bagian belakang seperti Smartphone berukuran besar pada Umumnya, melainkan Xiaomi Meletakkan Sensor Sidik Jari Mi Note 2 pada bagian depan tepatnya dibawah Layar. Menurut Xiaomi, Sensor Sidik Jari yang di gunakan oleh Mi Note 2 ini menggunakan Teknology terbaru dari Qualcomm yaitu Ultrasonic yang mampu memberikan Sensitifitas Tinggi dan memberikan Kecepatan yang maksimal saat menggunakan Sensor Sidik Jari tersebut.

Untuk Layarnya Sendiri, Xiaomi Mi Note 2 menggunakan layar berukuran 5,7 inch tipe AMOLED dengan Resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixel. dengan digunakanya layar berukuran 5,7 inch Xiaomi Mi Note 2 masuk kedalam jajaran Phablet seperti Samsung Galaxy Note 7. Namun apakah Layar yang di gunakan oleh Xiaomi Mi Note 2 ini adalah buatan Samsung karena memiliki bentuk dan tipe yang sama yaitu AMOLED ? Belum ada Konfirmasi lebih lanjut mengenai Produsen yang memasok layar Mi Note 2 itu apakah dari Samsung atau mungkin bisa juga LG. Namun untuk mendapatkan kepastian pemasok dari layar Mi Note 2 mungkin kita harus membongkar Jeroan dari Smartphone tersebut.

Mendokumentasikan keindahan yang kita lihat melalui foto sangatlah penting apalagi di saat berada ditempat yang tidak terduga. maka dari itu untuk melengkapi Photograpy Penggunanya, Xiaomi Mi Note 2 sudah di bekali dengan Kamera Belakang yang memiliki ukuran yang diatas Rata-rata Ponsel Cerdas lainya yang ada di pasaran yaitu menggunakan kamera yang berukuran 22,56 MP dengan Sensor Sony IMX 318 yang memiliki Aperture f/2.0 yang juga sudah dilengkapi dengan Pencahayaan Dual Tone LED Flash. Sedangkan untuk menjaga penggunanya agar tetap Eksis dan Update, Xiaomi Mi Note 2 sudah dibekali dengan Kamera Selfie berukuran 8 MP dengan Aperture f/2.0 yang sudah di dukung dengan aplikasi Beautyfy 3.0 image Editor. Aplikasi ini mampu mengolah dan mengedit Gambar sesuai dengan keinginan penggunanya sehingga menghasilkan Foto Selfie yang sempurna.

Spesifikasi yang digunakan oleh Xiaomi Mi Note 2 juga sangat mumpuni berkat digunakanya Procesor Flagship Qualcomm Snapdragon 821 yang dipadukan dengan penggunan Grafis Andreno 530. Sedangkan untuk bagian RAM yang digunakan oleh Mi Note memiliki kapasitas 4 GB dan 6 GB. Begitu pula dengan memori internal yang digunakan, Mi Note memiliki kapasitas yang berbeda yaitu 64 GB dan 128 GB. untuk battery-nya Sendiri memiliki kapasitas 4070 mAh, yang sudah cukup untuk menemani penggunanya tanpa harus takut kehabisan battery disaat dalam perjalanan diluar rumah.

Dengan adanya Perbedaan pada penggunaan RAM dan Memori internal membuat harga Jual dari Xiaomi Mi Note 2 juga mengalami perbedaan yang cukup Signifikan, Seperti Xiaomi Mi Note 2 dengan RAM 4 GB yang di pasangkan dengan Memori internal 64 GB di jual dengan harga $ 549 atau setara dengan Rp  7.137.000 sedangkan Xiaomi Mi Note 2 dengan RAM 6 GB yang di pasangkan dengan Memori internal 128 GB di jual dengan harga $ 639 atau setara Rp 8.307.000. Xiaomi Mi Note 2 ini Rencananya akan di jual kepasar Global dan tidak menuntut kemungkinan akan menyusul Saudaranya yang lain yang di pasarkan ke Indonesia seperti Xiaomi Redmi 3 Prime dan Xiaomi Redmi Note 3 Pro, jadi kita tunggu kabar selanjutnya.

JARINGAN
Teknologi
2G, 3G, 4G
2G
850/900/1800/1900 MHz
3G
850/900/1700/1900/2100 MHz
4G
2100/1900/1800/1700/850/2600/900/700/800/ 2300/2500 MHz
CDMA
No Suport
Jumlah SimCard
Dual Nano Simcard
BODY
Dimensi
156,2 x 77,3 x 7,6 mm
Berat
166g
KAMERA
Depan
8 MP, f/2.0, Autofocus
Belakang
22,5 MP, f/2.0, EIS, PDAF, Dual Tone LED Flash
LAYAR
Tipe Layar
AMOLED
Ukuran Layar
5,7 inch
Resolusi Layar
Full HD 1920 x 1080 Pixel
Kerapatan Pixel
386 ppi
Jumlah Warna
16 Juta warna
Multisentuh
Suport
HARDWARE
Procesor
Qualcomm Snapdragon 821
Quad-core (2x2,35 GHz Kryo + 2x1,6 GHz Kryo)
Grafis
Andreno 530
RAM
4 GB, 6 GB
MEMORI
Internal
64 GB, 128 GB
Eksternal
No Suport
OS
Android 6.0 Marshmallow, MIUI 8.0
KONEKSIFITAS
WLAN
Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac, Dual Band, WiFi Direct
Bluetooth
V4.2, A2DP, LE
GPS
A-GPS, GLONASS, BDS
NFC
Suport
OTG
Suport
USB
USB Type-C 1.0, Quick Charge 3.0
SENSOR
Fingerprint, Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Barometer
BATERAI
Tipe
Non Removable, Li-Ion
Kapasitas
4070 mAh
Sumber : Xiaomi-mi

Comments

Popular posts from this blog

Cara Reset Semua HP Lenovo, Mengembalikan Kepengaturan Pabrik

Berikut ini adalah cara  reset HP Lenovo  atau mengembalikan kepengaturan awal, kembali kepengaturan pabrik HP Lenovo. Adapun daftar lisnya adalah reset Lenovo A6000, reset Lenovo A316i, reset Lenovo A319, reset Lenovo A390, reset Lenovo A516. Cara Reset Lenovo A6000 Tekan tombol Volume Up + Volume Down + Power Button secara bersamaan hingga muncul logo Android dan masuk menu recovery mode kemudian lepaskan. Pilih menu “wipe data/factoy reset” (gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk setuju atau ya) Selanjutnya pilih “Yes—delete all user data” Tunggu hingga proses reset selesai setelah itu reboot ponsel dengan cara pilih reboot system now. Selesai Cara hard reset Lenovo A316i : Tekan dan tahan tombol volume up dan tombol power hingga muncul “select Boot Mode” kemudian lepaskan Selanjutnya pilih “Recovery Mode” (gunakan tombol volume untuk navigasi dan tombol power untuk setuju atau ya) Ponsel akan restart kemudian muncul logo Android berbaring

Cara Flash LG Stock Firmware / ROM (Semua Model)

Hallo Guys, selamat datang di channel kita  https://robotinformasi.blogspot.com/  memenuhi setiap masalah di handphone android anda.  Android populer untuk menawarkan berbagai opsi penyesuaian untuk pengguna tingkat lanjut. Rooting perangkat Anda, mem-flash ROM dan kernel khusus dapat menawarkan Anda fitur luar biasa untuk membuat ponsel cerdas Anda lebih kuat. Tetapi langkah-langkah canggih ini dapat menyebabkan beberapa bug, gangguan dan merusak perangkat Anda jika tidak mengikuti prosedur yang telah di tetapkan. Dalam skenario seperti itu, Anda perlu mem-flash Stock Firmware / ROM.  Ini membantu Anda untuk menginstal OS yang diperbarui sebelum tersedia di wilayah Anda dan menyingkirkan semua gangguan dan malfungsi. Jika Anda memiliki ponsel cerdas atau tablet LG, Anda perlu tahu cara mem-flash firmware / ROM LG Stock jika terjadi kecelakaan. LG menawarkan alat flash LG untuk melakukan aktivitas flashing dengan lancar dengan file firmware KDZ dan Anda dapat membatalkan

Cara mudah Flash atau instal ulang semua tipe hp Xiaomi

Hallo Guys, Selamat Datang dichannel robotinformasi.blogspot.com kini kita akan membahas Cara mudah Flash atau instal ulang semua tipe hp Xiaomi Dengan banyaknya smartphone Xiaomi yang beredar di pasar indonesia dengan Garansi distributor yang kebanyakan masih menggunakan ROM China atau bawaan Smartphone Xiaomi, memaksa para pemilik smartphone dengan garansi distributor tersebut untuk melakukan Flash Smartphone Xiaomi ke ROM Global agar ada pilihan dengan Bahasa Indonesia dan tidak ada lagi aplikasi yang berbahasa China yang kebanyakan orang indonesia tidak mengerti arti tulisan tersebut. Hardware yang dibutuhkan : PC/Laptop, disarankan menggunakan LAPTOP dengan baterai penuh agar tidak mengganggu saat flash berlangsung karena baterai habis atau listrik mati. Kabel Data sesuai dengan tipe Smartphone Xiaomi (kabel Charge bawaan ) Smartphone Xiaomi yang akan di Flash Software yang perlu di persiapkan adalah : MIUI Flashing Tool bagi yang belum punya bisa didownload